MotoGP – Deteksi ban otomatis ‘untuk MotoGP 2017

F1.NET – Grand Prix Commission telah mengumumkan modifikasi berikut aturan ban MotoGP, efektif dari musim 2017.

Perubahan yang paling signifikan adalah pengenalan sistem yang secara otomatis akan mendeteksi jenis ban setiap pengendara yang menggunakan. Hal ini akan membantu keluhan alamat bahwa tanda berwarna pada sisi ban terlalu sulit bagi fans dan media untuk melihat

Otomatis Deteksi Jenis Tirus

Bekerja sama dengan Michelin dan produsen kelas MotoGP sistem baru akan dilaksanakan yang akan memungkinkan deteksi otomatis ban yang pengendara menggunakan dan membuat informasi yang tersedia untuk semua pengendara dan tim serta penyiar TV.

Deteksi ban dibuat dengan menggunakan teknologi nirkabel. Informasi ini kemudian diumpankan ke ECU terpadu dan diarahkan ke sistem waktu track yang melaporkan melalui versi terbaru dari perangkat lunak terpadu.

Tirus Alokasi

Untuk mengatasi masalah kerugian yang dirasakan mempengaruhi pengendara yang maju dari QP1 ke QP2, dua pembalap yang terlibat sekarang akan dapat memilih tambahan spesifikasi lembut belakang ban slick. Jumlah total ban yang tersedia untuk pengendara tersebut tetap tidak berubah.

Tambahan – Tirus alokasi

Dalam informasi yang dirilis mengenai keputusan dari Komisi Grand Prix di Madrid, diadakan pada 2 Desember, dinyatakan bahwa jumlah maksimum ban lintasan basah dan kering tetap tidak berubah.

Ini adalah salah. Jumlah maksimum ban cuaca basah telah berubah menjadi lima depan dan enam belakang. (Race Direction masih dapat menyetujui tambahan alokasi dari satu front ekstra dan ban belakang ketika semua latihan bebas dan kualifikasi yang berlangsung dalam kondisi basah).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*