MotoGP – Johann Zarco: Debutan Punya Peluang Menang pada MotoGP 2017

Johann Zarco mengklaim pebalap debutan seperti dirinya berpeluang meraih kemenangan pada MotoGP 2017. Dua kali juara dunia Moto2 itu berkaca dari hasil balapan MotoGP 2016 yang sulit diprediksi.

Dalam rentang 2011-2015, pebalap pabrikan Yamaha dan Honda mendominasi podium teratas balapan MotoGP. Namun, pada musim 2016 tercatat ada sembilan pebalap berbeda yang bisa jadi juara seri, termasuk dua rider tim satelit, yaitu Cal Crutchlow (LCR Honda) dan Jack Miller (Marc VDS Honda). Bahkan, Crutchlow mampu dua kali menang.

“Saya tak tahu apakah musim depan saya bisa menang. Namun, saya harus punya mimpi yang besar. Tahun ini di MotoGP ada sembilan pemenang berbeda dan hal itu membuka harapan para pendatang baru seperti saya,” kata Zarco seperti dikutip dari Autosport, Minggu (25/12/2016).

“Jadi saya akan mencoba menikmati setiap balapan sambil terus bermimpi. Anda tak tahu apa yang mungkin terjadi di masa depan,” ujar Zarco.

Zarco merupakan salah satu dari empat debutan pada MotoGP 2017 selain Jonas Folger, Alex Rins, dan Sam Lowes. Folger dan Zarco bergabung dengan Yamaha Tech 3, Rins dikontrak Suzuki, sedangkan Lowes membalap untuk Aprilia.

Zarco sudah dua kali menjajal motor Yamaha pada tes di Valencia, Spanyol, dan Sepang, Malaysia, November 2016. Agar bisa cepat beradaptasi, pebalap asal Prancis itu mengaku mempelajari gaya balap Jorge Lorenzo.

“Sebagai pebalap debutan di MotoGP, saya merasa perlu mempelajari gaya balap yang halus. Referensi terbaik untuk gaya balap yang halus pada saat ini adalah Lorenzo dan juga Dani Pedrosa,” tutur Johann Zarco.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*