Honda MotoGP bike for the road

F1 – Sebelum kita sampai ke sepeda, mari kita memilah nama. Di atas kertas, Honda terbaru, RC213V-S, adalah campur aduk biasa huruf dan angka. Tapi bagaimana Anda mengatakannya? Tidak, seperti yang kita semua berpikir, RC Dua Satu Tiga V-S. Sebaliknya, itu “RC Twenty One, Three V-S“. Itu 21 untuk abad ini, dan tiga karena ini adalah iterasi ketiga Racing Corporation seri Honda. Pada £ 138.000, itu juga motor jalan-hukum yang paling mahal di dunia.

Pada dasarnya, – sebut adalah RCV dari sini di – adalah replika MotoGP untuk jalan.

Rumor mesin tersebut telah beredar selama bertahun-tahun, dan awalnya berpusat di sekitar konfigurasi V sepeda lima silinder. Honda awalnya sangat dijaga, sebelum rencana mengkonfirmasikan pada tahun 2012, meskipun berpusat di sekitar mesin V4 berdasarkan 1.000 cc RC213 MotoGP sepeda tahun itu. Sepeda yang sama, kebetulan, bahwa di tangan Marc Marquez memenangkan kejuaraan MotoGP pada 2013 dan 2014.

sepeda lahir dari komentar lembaran dibuat di Le Mans 24 Jam ras, ketika pada 3:00 Dave Hancock, kepala perencanaan produk di Honda, diminta oleh Yoshituke Hasegawa, pemimpin proyek, apa yang dibutuhkan perusahaan Jepang lakukan untuk menghidupkan kembali kegembiraan beberapa di sepeda motor nya. Jika respon Hancock – untuk “mengambil sepeda Marquez dan menempatkan plat nomor di atasnya” – jelas, sedikit dia tahu benih yang baru saja ditaburkan.

Jadi itu adalah bahwa bulan kemudian, dengan sedikit lebih dari komentar pakai di bagian bawah email, Hasegawa-san menegaskan bahwa Honda memang akan membangun RCV.

sepeda mungkin telah dikandung di garasi pit lane, tapi untuk penonton bersemangat (dan saya termasuk diriku dalam kelompok itu), kehamilan berlangsung melalui internet. Dan tampaknya mengambil usia. Tidak sampai akhir 2014 bahwa masyarakat mendapat sekilas pertama dari sepeda, seperti Honda meluncurkan dua konsep di pameran Milan. Bahkan kemudian produksi tidak dikonfirmasi.

Tidak semua orang terpesona oleh konsep-konsep tersebut. Mengapa tidak mereka gemilang di Repsol orange? Ini adalah replika MotoGP, setelah semua.

Hari ini, Namun, di garasi pit lane di sirkuit Valencia GP, itu adalah cerita yang berbeda. Setiap inci dari sepeda merembes kualitas, purposefulness, dan keindahan semata-mata. Satu melihat tidak cukup, ia menarik Anda dalam lagi dan lagi, dengan segala sesuatu yang dibangun baik dari logam atau serat karbon ringan. Hal ini jelas bahwa sepeda dibangun untuk satu tujuan; untuk pergi cepat.
Honda RC213V-S review
statistik RCV ini di underwhelming suara pertama. Listrik berdiri di 159bhp sederhana, yang dengan berat 170kg memberikan rasio power-to-weight mirip dengan GSXR750 Suzuki. Tapi apa yang GSXR tidak miliki adalah standar componentry dari Honda, seperti suspensi Ohlins atau roda Marchesini, belum lagi jenis finish hanya mesin tangan-dibangun bisa. Produksi diperkirakan akan berada pada tingkat satu sepeda per hari, yang tertinggal agak di belakang 120 Fireblades Honda mengetuk di ruang yang sama waktu.

Ini mungkin terbukti menjadi kasus yang paling RCVs akan dibeli untuk melihat, daripada naik. Tapi sementara aku bahagia bisa menatap itu sepanjang hari, ada pekerjaan penting yang harus dilakukan di sini. Duduk mengangkang mesin, rasanya kecil untuk sportsbike 1.000 cc, khususnya di pinggang sempit (hasil dari konfigurasi V4). Meski begitu, sebagai enam-footer saya menemukan sepeda yang nyaman, termasuk posisi pijakan kaki, yang merupakan enam way adjustable dan tidak merasa terlalu ekstrim.

pandangan mata pengendara dari kokpit tidak normal, baik. Tidak ada barrel pengapian mengacaukan daerah headstock, sepeda bukan dimulai dengan susunan tombol push yang dipersenjatai oleh fob jarak jauh (carbon-fiber, tentunya) dilakukan tentang seseorang Anda.

Aku akan mengakui sekarang bahwa saya seorang pemula relatif sejauh track berkuda pergi, dan tidak yakin apa yang diharapkan dari Honda. Namun, harga samping, saya kagum dengan betapa beradab itu. Itu tidak merasa marah, seperti yang Anda harapkan dari replika MotoGP, dan juga bukan gelisah atau sensitif. Mesin halus, yang mewah suspensi, dan rem begitu kuat dan diprediksi hanya meninggalkan aku menginginkan lebih. Saya tidak bisa memikirkan sepeda lain kaliber ini yang mudah untuk naik.

Klise lama dari berat menghilang ketika pada langkah itu tampaknya diciptakan untuk RCV ini. Bukan kebetulan; salah satu tujuan Honda adalah untuk membuat sepeda yang paling mudah di dunia untuk manuver, dan rasanya saya seolah-olah yang telah dicapai.
Honda RC213V-S review
Itu adalah lebih versi jalan-berorientasi RCV. Ada juga 10kg lebih ringan, penuh Model track-spec, dengan selesai karbon biasa siluman dan upgrade titanium exhaust yang membuatnya terlihat dan terdengar setiap inci seperti sepeda tes tertutup musim. Aku memutuskan untuk meninggalkan satu untuk pengendara sirkuit yang lebih berpengalaman.

Tidak ada keraguan bahwa Honda harus bertepuk tangan untuk apa yang telah dicapai, serta apa RCV singkatan. Karena dibutuhkan tidak hanya keterampilan, tetapi keberanian untuk menghasilkan sepeda seperti ini, menempel seperti halnya, dua jari di brigade PC.

Bagi kita dengan saldo bank yang lebih sederhana, mungkin terdengar seperti tidak relevan. Tapi hati tidak diragukan lagi hari akan datang ketika teknologi dan rekayasa keunggulan RCV akan menemukan dirinya direproduksi pada mesin jauh lebih rendah hati. Dengan sedikit keberuntungan, mereka juga akan memikirkan nama yang lebih masuk akal.

Honda RC213V-S

FAKTA

RCV 213V-S (model jalan std)

Diuji: 999cc empat-stroke V4, gearbox enam-speed

Harga / dijual: Approx £ 138.000

Daya / torsi: 159bhp @ 11,000rpm / 75lb ft @ 10,500rpm

Top speed: 180mph (diperkirakan)

Range: NA

Putusan: Exotic, tangan dibangun kesempurnaan. Teringan dan terbaik penanganan 1000cc Superbike luar paddock MotoGP. Menyanjung siapa pun yang melemparkan kaki di atas pelana. Silky daya V4 halus

Peringkat Telegraph: Lima dari lima bintang

Image result for click here

Berita Bola Dunia,
Berita MotoGP Terbaru
Dunia Sport Terbaru
Dunia Otomotif

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*