Honda RC213V-S – TRACK TEST

F1 – Honda memiliki sejarah yang kaya memenangkan Kejuaraan Dunia prestasi teknis. Hal ini juga secara berkala menawarkan yang terbaik dari inovasi ras yang diturunkan untuk konsumsi publik. Ambil NR750 piston oval dan eksotis V-4 RC30 dan RC45 model. Mereka telah memicu aspirasi banyak jika hanya memenuhi mewah dari makmur secara finansial beberapa. Sudah cukup lama sejak kami telah menyaksikan seperti mesin kapal kolaboratif dari Big Red dan yang Honda Racing Corporation, tapi replika MotoGP $ 184.000 RC213V-S jalan-hukum telah membawa mengakhiri musim kering ini dengan semua kehalusan utama tsunami.

Aku berada di antara empat motojournalists Amerika yang hadir pada perjalanan pers internasional dari mesin eksklusif dipentaskan di Circuito Ricardo Tormo terletak di Valencia, Spanyol, dan situs untuk MotoGP akhir musim. Setelah tiba, hal pertama yang saya pelajari tentang RC213V-S adalah asal dan pengucapan yang tepat dari nama model. “RC” adalah awalan historis digunakan untuk menunjuk karya mesin dibangun oleh Honda Racing Corporation (HRC). Ini tanggal kembali ke roadracer 1958 RC71. Sisanya, “213V,” diucapkan dua puluh satu, tiga-vee (seperti dalam abad ke-21, versi ketiga). “S” menunjuk Street.

Saya juga diberitahu bahwa kami memiliki dua sesi 15 menit track kapal sepeda Eropa-spec dengan output diklaim dari 157 tenaga kuda puncak di 11.000 rpm. Jika itu tidak terdengar mendekati performa mesin MotoGP, tidak. Ini datang sebagai akibat dari mengambil platform mesin yang sepenuhnya dikembangkan untuk balap dan memborgol dengan knalpot dan mesin peta manajemen yang appeases peraturan pemerintah. Lebih parah lagi, persyaratan emisi lebih ketat diberlakukan pada RC213V-S yang telah disertifikasi untuk digunakan jalan di AS lebih tersedak 999cc V-4 keluaran puncak ke remeh 101 hp pada 8.000 rpm. Jika ia datang sebagai menghibur untuk pembeli potensial di Amerika Serikat, model domestik Jepang telah dikebiri untuk 68 hp pada 6.000 rpm.


2016 Honda RC213V-S static rear 3/4 view
Kami senang, hari juga termasuk sepasang menjalankan tugas 10 menit pada sepeda dilengkapi dengan Honda aksesori Sport Kit. Ini $ 12.000 himpunan barang kinerja adalah kunci penting untuk membuka kemarahan penuh Honda ini eksotis yang ditawarkan, meningkatkan mengklaim tenaga puncak lebih dari 212 hp pada 13.000 rpm. Bersama dengan berbagai serat karbon bit, seperti penutup yang mengekspos kopling kering, turn-sinyal penghapusan busi, dan airbox inlet duct yang menggantikan perakitan lampu, Anda juga mendapatkan adjustable-belakang-ride-height kejutan Link, beban -cell-jenis quickshifter batang, terbalik (pola GP) shift drum, dan pilihan komprehensif sprocket akhir-drive. Paket ini juga mencakup seperangkat datalogger yang mencatat kecepatan GPS, rpm mesin, posisi throttle, bank angle, dan banyak lagi, bersama dengan aplikasi perangkat lunak analisis.

Tinggi-gesekan bantalan Brembo ras dan front-rem kabel tuas pengatur jarak jauh juga disertakan, tetapi daging dari masalah ini adalah ECU pengganti, busi, termostat suhu yang lebih rendah, dan titanium muffler set. Yang terakhir dikatakan memiliki pengaturan yang sama seperti yang dari RC213V tanpa katalis atau variabel katup buang diinstal dan menawarkan penurunan berat badan 10,6 pon.

Dikalibrasi untuk digunakan dengan saluran ram-udara dan modifikasi knalpot, kit ECU juga memungkinkan fitur tambahan, termasuk peluncuran kontrol yang digunakan untuk mulai ras dan lima tingkat pergeseran tuas penyesuaian sensitivitas tekanan dari beban-sel quickshifter beralih.
2016 Honda RC213V-S left grip and side view mirror
Sayangnya, American Honda tidak akan menawarkan “Untuk Melacak Use Only” kit untuk dijual, sikap yang berasal dari keinginan untuk menjadi warga perusahaan yang baik dan tidak pemilik bersekongkol menginginkan untuk naik RC kitted di jalan. Sejarah mengajarkan kita mana ada kemauan, di situ ada jalan.

Hal itu dinyatakan berkali-kali di motor pers intro bahwa tujuan dari proyek ini adalah untuk tidak memberikan kekuatan besar melainkan untuk memberikan tingkat sebelumnya yang belum direalisasi dari kualitas secara keseluruhan, nuansa chassis, dan penanganan kontrol. “Kami tidak bertujuan pada kualitas yang berasal dari tenaga kuda,” Honda V-4 Pemimpin Proyek Besar Yosuke Hasegawa menyatakan. “Tentu saja, tenaga kuda adalah penting, tetapi lebih penting adalah presisi. Kami ingin meniru presisi yang Anda miliki di sepeda MotoGP. “

2016 Honda RC213V-S exhaust

Dan untuk itu setiap 250 RC213V-Ss dijadwalkan untuk produksi tangan-dibangun. “Di pabrik Kumamoto ada tim khusus yang ditujukan untuk perakitan dan produksi sangat mesin ini,” kata Shogo Kanaumi, bertindak pemimpin tim pengembangan untuk RC213V-S, seorang pria dari pengalaman hebat setelah menjabat peran yang sama di MotoGP RC211V proyek. “Ini bukan tim yang sama yang digunakan untuk sepeda MotoGP karena masing-masing dan setiap motor MotoGP harus benar-benar kustom dibangun, tetapi mereka memiliki satu titik kesamaan dalam bahwa mereka berdua buatan tangan.”

Sebagai penggemar Grand Prix pra-kencan era empat-stroke saat ini, saya mendapat kehormatan khusus dari pertemuan, berbicara dengan, dan naik dengan uji RC213V-S memimpin pembalap Shinichi Ito, seorang mantan pembalap GP dicapai dan sangat dihormati pengendara pembangunan. “Kecepatan Mengesankan dan spesifikasi daya tidak memenangkan perlombaan,” kata pemenang empat kali dari bergengsi Suzuka 8 Jam. “Sebuah mesin lebih lambat benar-benar dapat mengirim waktu putaran lebih baik jika setia menanggapi kehendak pengendara. mesin Honda MotoGP dikembangkan dengan pikiran ini bukan spesifikasi mengesankan. Filosofi dasar pembangunan adalah kemudahan berkuda. Saya percaya 157 tenaga kuda dikombinasikan dengan chassis setia direplikasi memberikan riding merasa bahwa tidak ada sepeda komersial lain yang pernah menyadari. Dan Olahraga Model Kit benar-benar terasa seperti RC213V itu. “

Menetap pada bantalan kursi tipis dan bersandar ke depan, saya menemukan kokpit memiliki penampilan karya pembalap otentik. Aluminium tiga penjepit memiliki penampilan keyless dari klem magnesium dari mesin GP. A Smart Key (dekat fob) terbungkus dalam serat karbon dan aluminium memungkinkan sistem listrik sepeda untuk diaktifkan dengan ibu jari tombol start. Sebuah pers berikutnya memulai auto start-tidak perlu untuk menahan tombol ke bawah. TFT dasbor menawarkan pilihan jalan dan sirkuit mode, yang membedakan hanya speedometer digital diganti dengan timer lap dalam mode sirkuit. Ito-san memimpin jalan sepanjang sesi pertama kami kapal motor non-kitted.

Aku segera membunuh motor seperti yang saya terlibat kopling untuk menghadang bawah pit lane, tidak mengantisipasi seberapa tinggi gigi pertama benar-benar adalah. D’oh!
2016 Honda RC213V-S on-track cornering action
Setelah di sirkuit, saya langsung terkesan dengan kehalusan yang luar biasa dan kurangnya getaran dari cermat blueprinted dan seimbang V-4 mesin. Membuat ini semua lebih mengesankan adalah bahwa mesin berbasis ras tidak memiliki poros counterbalancer. Clutch tarik adalah super ringan, dan sandal / membantu Unit memberikan nuansa yang luar biasa yang memungkiri awal saya kebodohan pit-road. Yang dekat-rasio gearbox enam-speed membuat gigi berubah naik atau turun dengan Swiss-watch presisi yang tidak seperti apa pun yang pernah naik sebelum. Quick-Shift adalah mulus, bahkan ketika saya sebentar simulasi kecepatan jalan cruise dengan mengubah di bawah percepatan ringan untuk menetap menjadi halus mulus 75 mph pada 5.000 rpm di gigi atas. Beberapa roll-ons di berbagai gigi dari revs rendah mengakibatkan pengiriman sangat linear di gedung kisaran ke crescendo menambahkan dorong selama akhir 2000 rpm sebelum mengetuk 12.000-rpm rev limiter.

Keterusterangan merasa antara twistgrip dan ban belakang memberi rasa tractability dan kontrol yang merupakan ekspresi tertinggi menonjol Honda sifat. Saya sudah sering dikaitkan koneksi halus seperti dengan supersports produksi CBR selama bertahun-tahun. Bahan bakar adalah apa yang saya bayangkan kesempurnaan untuk bersama instan, namun sensual, throttle pickup. Lima dari selusin sudut sirkuit diambil di gigi rendah dengan drive yang kuat dari sudut akhir jaring sebuah ditunjukkan 174 mph di bagian atas kelima bawah lurus utama.

Real mengobati datang berikut makan siang ketika saya naik kapal motor kitted dibungkus opsional yang tidak dicat serat karbon bodywork. Sekali lagi Ito-san memimpin sesi pertama sebelum saya remounted untuk lima lap terakhir pada hari itu. Jalan sepeda-spec telah bersepatu dengan ban Bridgestone Battlax RS10, sedangkan sepeda kitted mengenakan slicks balap dari merek yang sama. Menjadi pembalap pertama di rotasi berarti aku harus tugas menggosok di slicks segar. Kebijaksanaan mendorong saya untuk memulai di Ride mode 5 ditetapkan dengan parameter standar dari Level-3 pengiriman tenaga, Level-8 TC, dan Level-1 mesin-pengereman kontrol. Ini tamest kekuasaan pengaturan emosi naik-by-wire throttle respon dan membatasi rotasi katup throttle terbuka lebar. Ada sembilan tingkat Honda Dipilih Torque Control (TC) dengan angka yang lebih rendah memiliki kurang intervensi dan empat tingkat mesin-pengereman dengan Pengaturan 1 menawarkan efek paling kompresi. Lima mode naik hanya preset memori yang memungkinkan kustomisasi trio parameter (saat berhenti) untuk on-the-fly perubahan modus saat mengendarai.

Setelah lap pelonggaran ban ke tepi, aku membolak tombol mode untuk preset 1 (P1, T2, EB3) dan meninggalkannya di sana. sepeda kitted knalpot catatan memabukkan dan peningkatan substansial dalam percepatan mengejutkan saya pada penuh ledakan pertama sampai depan lurus, menabrak limiter 14.000 rev dua kali selama kesibukan upshifts meskipun ada array lampu indikator sequential shift di atas bar-grafik tachometer -gaya. Percepatan off sudut rendah-gear memiliki roda depan mulai loft sementara masih menyelesaikan membungkuk-over keluar, dan kontrol wheelie elektronik mempertahankan angle of attack yang memungkinkan hard drive dengan throttle disematkan dan snick ke dalam gigi berikutnya sebelum menetapkan lembut depan mundur. Ini adalah perasaan kita semua hidup.

Tidak diragukan lagi bar telah dibangkitkan, pada penanganan depan. Ada yang benar-benar ada sepeda produksi dari berbagai ukuran, berat, atau biaya yang menanamkan tingkat kepercayaan saya merasa kapal RC213V-S. Tidak pernah saya naik sebuah sportbike produksi memancarkan seperti tingkat presisi yang tinggi chassis dan kontrol. Ketika Honda mengatakan RC213V-S adalah mesin yang paling mudah di dunia untuk manuver, itu tidak meniup asap. Setiap aspek dari antarmuka pengendara / sepeda adalah lambang kinerja halus. The Öhlins TTX25 garpu dan dukungan kejutan TTX36 paket chassis diberkati dengan sentralisasi massa mungkin lebih baik dari apa yang mungkin pada supersport normal. umpan balik secara keseluruhan, stabilitas, dan penanganan kelincahan hebat. Pengereman keras dari 184 mph ke menyapu tikungan pertama selalu merasa benar-benar tenang, dan ditanam nuansa dari depan didorong jejak pengereman jauh melampaui tingkat kenyamanan saya normal.

Naik kitted RC213V-S yang memberikan sensasi sejati apa MotoGP penawaran mesin. Tapi kemudian, satu-satunya motor MotoGP saya sudah naik adalah RC211V yang Valentino Rossi naik ke 2002 gelar MotoGP dunia, naik singkat yang berlangsung di Sirkuit Suzuka Jepang tahun lalu. ingatan berkarat atau tidak, aku percaya.

Image result for click here

Berita Bola Dunia,
Berita MotoGP Terbaru
Dunia Sport Terbaru
Dunia Otomotif

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*