Mengapa sepeda motor balap biaya $ 2 juta

  1. Tangan dibangun. Sepeda ini semua adalah satu-of-a-kind prototipe, menggunakan teknologi terbaru yang tersedia di industri sepeda motor, kata Julian Thomas dari Ducati. Dan setiap sepeda tangan dibangun, kata Yamaha Bob Starr. “Setiap mesin secara individual dibuat,” kata Starr. Juga, mesin disegel bawah kunci dan kunci selama musim balapan seluruh sehingga tim tidak diizinkan untuk membuka mereka untuk melakukan perubahan. “Di sinilah letak banyak biaya,” kata Starr. “Mesin harus dirancang untuk memberikan kinerja puncak dan dapat diandalkan” melalui banyak balapan mungkin.
  2.  bagian langka. Kuantitas sangat terbatas bagian yang diproduksi untuk sepeda MotoGP juga mempengaruhi biaya. “Ketika Anda menghasilkan CBR100RR, Anda menghasilkan ribuan” dari bagian seperti guncangan dan rem, sehingga harga satu potong turun oleh banyak, kata Livio Suppo, Team Principal untuk Repsol Honda Team. Meskipun pabrik menggunakan bagian dari perusahaan pihak ketiga, seperti Ohlins untuk suspensi mereka, untuk MotoGP sepeda, beberapa potong sepeda khusus diproduksi dan mereka fine-tuned dan adat disesuaikan untuk setiap pengendara. konsumen biasa dapat menghabiskan sekitar $ 3.000 $ 15.000 untuk meng-upgrade garpu depan mereka menggunakan Ohlins bagian atau merek lain. Biaya garpu depan untuk MotoGP sepeda Yamaha, bagaimanapun, adalah dalam rata-rata $ 100.000, menurut Starr. Mesin adalah bagian paling mahal di sepeda ini. Pada Honda mesin MotoGP, mesin biaya sekitar $ 220.000.
  3. bahan mahal. Untuk menjaga lampu sepeda belum kuat, banyak eksotis, bahan mahal seperti titanium, magnesium dan serat karbon yang digunakan, dari mesin ke chassis ke fairings. serat karbon biaya sekitar $ 10 per pon, sedangkan baja, kurang dari $ 1 per pon, dan plastik, yang harga sen menjadi pound, jauh lebih murah. “Fairing Produksi ABS (plastik),” kata Livio, sedangkan sepeda motor MotoGP menggunakan serat karbon. Mesin-mesin balap juga menggunakan komposit serat karbon rotor rem sebagai lawan besi cor, yang sering dapat ditemukan pada sepeda motor jalanan.
  4. Teknologi. Pada mesin balap, katup pneumatik yang digunakan vs katup musim semi, biasanya, untuk sepeda motor produksi, kata Livio. Juga, MotoGP sepeda depan berjalan memiliki transmisi mulus, yang memungkinkan super-licin pergeseran clutchless. Sepeda motor juga memiliki dari 30 sampai 40 sensor yang mengumpulkan data, seperti suspensi, rem dan suhu gas buang dan sudut kemudi, mengatakan Ducati Thomas. Ketika sepeda datang setelah sesi balapan atau praktek, informasi di-download dan dianalisa.
  5. Keausan. Karena MotoGP menggunakan ras tertentu komponen yang juga diletakkan di bawah kondisi ekstrim selama balap, banyak dari bagian-bagian ini bisa berlangsung hanya beberapa jam. Misalnya, ban jalan di sepeda jalan yang normal yang dibuat dengan senyawa yang berbeda yang dapat bertahan selama ribuan mil. ban balap yang dibuat dengan lengket, senyawa lebih lembut untuk memberikan grip diperlukan untuk menjaga sepeda dari meluncur dari jalur di sudut-sudut. ban ini, yang dapat menahan suhu yang lebih tinggi, memiliki rentang hidup secara drastis lebih pendek.

Every engine on MotoGP bikes are hand-built, says Yamaha's

Tag harga $ 2.000.000 bahkan tidak termasuk biaya penelitian dan pengembangan, kata Thomas dan Starr. Termasuk yang akan membawa harga sepeda secara eksponensial lebih tinggi. Dalam arti, kata Thomas, “sepeda ini tak ternilai harganya.”

Namun, terlepas dari bagian-bagian khusus, “sepeda adalah sepeda,” kata Livio. “Ada banyak hal yang dapat kita pelajari dan ada banyak pertukaran informasi antara produksi dan balap dan balap dan produksi.”

Misalnya, konsumsi bahan bakar di MotoGP merupakan isu utama karena tim pabrik terbatas untuk 20 liter untuk menyelesaikan lomba. “Teknologi Produksi Honda sangat baik di konsumsi bahan bakar dan telah sangat berguna untuk balap, juga,” kata Livio. Sementara itu, puncak elektronik sepeda motor di MotoGP, dan “ini baik untuk memahami dan mempelajari lebih lanjut untuk elektronik untuk masa depan sepeda jalan,” katanya.

Jadi apa yang dapat Anda harapkan untuk melihat di dealer, diturunkan dari $ 2 juta sepeda motor?

Ada beberapa sepeda di luar sana yang datang dekat.

Honda RC213V-S didasarkan pada RC213V, yang diluncurkan pada tahun 2012 untuk bersaing di balapan MotoGP. Honda memenangkan 2013 dan 2014 gelar kejuaraan dengan sepeda itu. “Selain dari katup pneumatik dan transmisi khusus, ini adalah sepeda yang sama,” kata Livio. Versi jalan juga sangat de-tuned, memadamkan sebanyak 159 tenaga kuda di pasar tertentu, sementara motor MotoGP memiliki lebih dari 250 tenaga kuda.

Namun, RC213V-S tidak mungkin sepeda untuk massa, dengan produksi terbatas sekitar 200 dan tag harga $ 184.000.

Yamaha 2015 YZF-R1M mewarisi sebagian elektronik yang dari motor MotoGP, kata Starr. Ini adalah trek / ras-siap sepeda yang menyediakan pengendara dengan fitur seperti kontrol peluncuran, kontrol anti-wheelie, quickshifter, kontrol slide dan unit GPS (untuk lebih akurat mengukur waktu putaran). Itu juga merupakan sepeda motor jalan pertama yang menyediakan enam-sumbu Pengukuran internal Unit (IMU) yang terdiri dari sensor gyro yang mengukur pitch, roll dan yaw, serta accelerometer, yang mengukur percepatan maju-mundur, kanan-kiri dan atas dan ke bawah arah. The R1M juga biaya yang lebih cocok $ 21.990.

Bahkan model dasar YZF-R1, yang dimulai pada $ 16.490, memiliki banyak komponen model R1M memiliki, termasuk IMU, kata Kevin Theisen, manajer bisnis regional dengan Yamaha Utara Region Motorsports Group.

Pada dasarnya, penggemar balap motor hari ini dapat membeli sepeda mengejutkan dekat dengan mesin MotoGP. Formula 1 penggemar tidak bisa mengatakan hal yang sama.

The 2015 YZF-R1M has inherited much of its electronics

Image result for click here

Berita Bola Dunia,
Berita MotoGP Terbaru
Dunia Sport Terbaru
Dunia Otomotif

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*